Piala FA Sangat Penting Bagi Manchester United

By ommed


nusakini.com - Piala FA merupakan kompetisi yang sangat diseriusi oleh Manchester United, demikian penekanan Juan Mata.

United sudah sampai putaran keempat setelah mengeliminasi Reading di babak sebelumnya, dan kini dijadwalkan bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium pada Sabtu (26/1) dini hari WIB mendatang.

Tim Setan Merah boleh percaya diri untuk partai nanti mengingat mereka baru kalah sekali dari 14 pertandingan terakhirnya di putaran keempat Piala FA, selagi Arsenal juga punya catatan mentereng dengan keberhasilan mengalahkan sesama tim Liga Primer di 12 dari 13 pertandingan terakhir untuk kompetisi tertua di Inggris ini.

“Sekarang kami menatap ke depan dan, pada Jumat petang [waktu setempat], Piala FA kembali digelar dengan laga tandang yang sulit melawan Arsenal,” tulis Mata di blog pribadinya.

“Emirates adalah stadion spektakuler, ini selalu sulit untuk bermain di sana, dan kali ini pertandingannya terhitung penting mengingat kami ingin bermain demi kelolosan di kompetisi ini yang, seperti kalian semua ketahui, sangat penting bagi kami.

“Lawan kami [Arsenal] baru saja mengalahkan Chelsea dan mereka akan berada dalam level kepercayaan diri yang bagus, namun kami bertekad untuk terus berjuang di kompetisi ini.”

Mata sendiri terlibat dalam terciptanya 11 gol di sepuluh penampilannya sebagai starter untuk United di Piala FA melawan tim Liga Primer, dengan ia mencatatkan tiga gol dan delapan assists. (Ftt/om)